Dewa Mabuk versus Raudlatul Athfal

gusdur

Di tengah kekacauan tata negara, Panitia Khusus DPRRI untuk kasus Bulog “memanggil Presiden untuk dimintai keterangan”. Presiden Abdurrahman Wahid –yang waktu itu dijuluki “Si Dewa Mabok” oleh salah satu koran Singapura—serta-merta ingin memenuhi panggilan itu. Tapi penasihat-penasihat beliau mencegah karena mengkhawatirkan kekacauan tata negara yang lebih parah. Maka diambillah jalan tengah. Pertemuan Pansus dengan Presiden diatur tidak di gedung DPRRI tapi di “tempat netral”, yaitu salah satu ruangan di Jakarta Convention Center.

Setelah jagoan-jagoan DPR bergantian melontarkan berbagai pertanyaan dan pernyataan, lengkap dengan sindiran-sindiran nyelekit, kata-kata tak sedap dan ungkapan-ungkapan menyakitkan hati yang tak terhitung lagi, Presiden diberi kesempatan bicara. Tak banyak yang beliau sampaikan,

“Saya ingin penegasan Saudara-saudara: ini soal hukum atau politik? Kalau soal hukum, selesaikan melalui jalur hukum. Kalau politik, apa pun tuntutan politik Saudara-saudara, saya siap berunding. Mari kita selesaikan”.

Pernyataan singkat itu segera disambut dengan riuh-rendah interupsi dan rebutan bicara diantara para jagoan. Yah… memang sulit mengharapkan anak-anak Roudlotul Athfal memahami perbedaan hukum dari politik.

Ditengah keributan itu, tiba-tiba Presiden bangkit dari kursinya dengan muka merah padam dan melangkah sekenanya. Para pembantu dekat kaget. Ajudan-ajudan gedandapan, buru-buru merengkuh kedua lengan Presiden di kiri-kanan. Presiden minta dituntun keluar ruangan, lalu bersama segenap rombongannya meninggalkan pertemuan tanpa pamitan. Langkah-langkah cepat bak menghentak marah. Raut muka Presiden lebih tajam lagi ronanya.

Didalam mobil kepresidenan, Menteri Sekretaris Negara Djohan Effendi mengelus-elus tangan Presiden, ingin menenangkan hati beliau tanpa tahu harus berkata apa. Tapi ia segera kaget alang-kepalang ketika Presiden malah tertawa kecil,

“Bagaimana aktingku tadi?” kata beliau sambil pringas pringis.

Sekretaris Negara bengong.

“Pukulan Dewa Mabok itu ada 18 jurus”, Presiden melanjutkan, “tadi itu baru satu. Masih ada 17 lagi…”

Bapak Presiden terkekeh-kekeh tak henti-hentinya.

28 thoughts on “Dewa Mabuk versus Raudlatul Athfal”

  1. novan says:

    hahahahahahaha,.,…,.,…….
    guyu kemekelen,……… wkakakkakakakkakakakakkakakakkakakakakakkakakakkakkkkkakakkakakkkakakak

  2. Kang Ro says:

    Walah….walah….
    Benar2 lebih jago dr si Abunawas…..hehehehehehe…..

  3. Chumaidi Sh says:

    benar gus dur ! memang susah kalo berunding sama anak-anak TK hahaha….

  4. Faridpgnsukses Duniaakhirat Cahayacellalmakky says:

    Ma Anak Tk msi mending tp klo ma play group susah Gus…
    munkin klo d kasi duit jajan mereka ru bisa diem…
    lah wong Gus Dur orgE g ska KKN panteslah klo mereka benci ma alm Gus Dur cz g perna dpt pelicin………
    kasian… mereka da buta hati Gus……..
    we love me Gus Dur…….

  5. Luthfi Abdu Robbihi says:

    sekarang semakin jelas buktinya kalo DPR itu anak-anak TK yang sok jago omong !!!

  6. Nasheer Ahmed says:

    jian ra karuan tenan huahaha,,,

  7. Ali Rohman says:

    Pro dan Kontra tentang gusdur,…………Tapi………aku uda kadong PRO ama die, mo gmn lagi

  8. khasilul says:

    di tunggu jurus berikutn guS’
    ,hehe

  9. Dodi Markesot says:

    terus siapa yang bisa melanjutkan jurus2nya????

  10. Zhasil Kirana Dewa says:

    Abunawas Versi Indo….Allahu Akbar,BARAKALLAHU LAKA

  11. Ahmad Jakaria says:

    Allohumaj’al kobrohu raodotan min riadiljannah.. aamin..

  12. syaiful says:

    Amat rindu dengan Gus Dur
    Zaman Gus dur Presiden DPR yang tidak tenang
    sekarang Rakyat yang gak tenang

  13. Eddy Hermawan says:

    HA…HA…HA…
    betul gus. kalo tidak begitu, gak selesai selesai…
    ha.. ha.. ha..

  14. Wayne Pooha says:

    siap untuk d coba………

  15. saif569 says:

    wkwkwkwkwk…gusdur benar2 dewa mabuk…

  16. goosai says:

    ya begitulah beliau, selalu membuat orang ceria dan tersenyum ikhlas

  17. masdhuki says:

    hahahahahahahaha

  18. ackieudin says:

    wkwkwkwkkakakakkaka….sekarang DPR malah turun kelas jadi PAUD (pendidikan anak usia dini)

  19. Pangeran Kalijaga says:

    Ncen, Asem tenan Og….//

  20. yosy ervianto kurniawan says:

    Masya allah…^^ Subehanallah….

  21. abby says:

    ga bs ngbayangin gmn ‘plong’-nya hati pak Djohan Effendi wktu Gusdur bilang “Bagaimana aktingku tadi?”.
    wkwkkkwkk…

  22. ilhamrosyadi says:

    hhaa… manusia yang luar biasa.. haha

  23. zakiyudin says:

    Beliau berhak mendapatkan piala Oscar, berkat actingnya hehehe.
    DPR itu punya Prinsip “kenapa mesti dipermudah kalau bisa dipersulit”. tp apa yg km(DPR) lakukan, Gusdur masih mempunyai 17 Jurus……

  24. misbah says:

    gitu aja kok repooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooot cah TK

  25. iwan says:

    tentu gus dur faham dengan “ad-dunya laibun wa lahmun”,
    haha…….

  26. syubbana says:

    hahahhahahah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *